Positif !
Ditulis Oleh Likaliku, 27/09/2010

Ndak terasa udah lebih dari 3 bulan aku ndak menulis diary, ada rasa kangen, ada rasa pengen juga ada rasa penasaran dengan perkembangan blog ku. Yang aku tau dalam 3 bulan ini hidupku sudah berubah 180 derajat. Dan aku yakin, hidupku sekarang jauh lebih baik, jauh lebih sempurna dan jauh lebih nikmat. InsyaAllah.....

Terakhir kali aku menulis, kondisiku kira-kira :

  1. Masih Lajang
  2. Tinggal dengan Orang tua
  3. Masih tercatat sebagai pegawai sebuah perusahaan Swasta di Medan

Dan sekarang semuanya berubah,

Menikah

Yak....aku sudah menikah, menikah dengan wanita yang 4 tahun aku pacari, wanita yang kuharapkan akan menjadi pendamping setiaku sampai maut memisahkan kami, wanita yang aku yakini akan melahirkan anakku dari rahimnya. Wanita yang aku harapkan selalu menghiburku dikala duka, dan mengingatkanku dikala suka...

Yuli Trias namanya, tepat dihari ulang tahunnya yang ke-27, 3 Juli 2010  -  kami mengucapkan ijab kabul pernikahan dirumahnya ( di Ngampon Sleman ), yang aku ingat, aku mengucapkan ijab hanya 2 x, yang pertama sudah benar, tapi diminta ulang oleh kakakku untuk memantapkan. Sebagai rasa syukur, kami juga mengadakan sebuah acara resepsi di Sasana Hinggil Dwi Abad Kraton Yogyakarta, sebuah acara sederhana dan jauh dari kata bermewah-mewah yang Alhamdulillah berlangsung hikmat dan sesuai dengan harapan kami berdua. Semua diurus sendiri oleh Kami (dibantu oleh WO Manten Yogya), Istriku bisa dibilang anak mandiri yang "dilepas" oleh keluarganya, sementara aku sendiri juga cukup pede untuk memanage pernikahanku dengan kemampuan sendiri, baik itu dari dana dan tenaga.

Jadilah acara itu berlangsung...tidak terlalu lama, Kami menyewa gedung hanya 3 jam dengan sekitar 500 undangan, acara yang didominasi dengan adat Jawa yang cukup lengkap itu, berakhir sekitar pukul 14.00. Alhamdulillah seluruh undangan yang diharapkan datang, termasuk tante-tanteku yang ada dijakarta, keluarga dari Padang dan lainnya, Sayang temen-temen kuliahku hanya beberapa  saja yang keliatan batang hidungnya, posisi diluar kota menjadi kendala yang tak bisa kuterima.

Aku berdoa " ya Allah jadikan pernikahan kami sebagai awal yang baik untuk Kami membangun keluarga yang penuh dengan cinta dan Rahmat-Mu. "

Kontraktor

Hehehe...itulah status baruku, kontraktor, penyewa rumah. Aku selalu berfikir bahwa untuk belajar berumah tangga, harus punya dapur sendiri. Dan itu ndak mungkin bisa terlaksana kalau aku tinggal bersama ibuku, jadilah aku menyewa sebuah rumah kecil tidak jauh dari rumah ibuku. Rumah dua kamar dengan kamar dan ruang tamu yang kecil, cukup lah untuk berdua. Kamar pertama Kami jadikan sebagai kamar tidur utama, semetara kamar lainnya kami sulap menjadi ruang kerja sederhana plus juga musholla ala kadarnya ( Sekarang Musholla, 10 tahun lagi aku buat mesjid - amin ).

Butuh waktu sekitar 1 minggu buat kami untuk meyiapkan rumah ini, maklumlah namanya juga rumah kontrakan, sudah pasti semua bagian dalam kondisi bekas pemakaian, jadinya kami putuskan mengecat ulang beberapa bagian rumah, aku sendiri yang mengerjakan "Proyek" pengecatan ini dibantu istriku tentunya. Ruang tamu berwarna biru muda, sementara kamar berwarna orange muda. Cringg akhirnya rumah pun selesai. Lalu kami lanjutkan dengan "mengisi" rumah dengan perabotan primer semacam dapur, kompor, kulkas, meja makan dan perabotan lainnya. Tepat awal Agustus Kami pun menempati " rumah baru " tersebut.

100% Freelance

Gila, sinting, bodoh dan nekat. Mungkin itu yang dipikirkan teman2ku dan keluarga ketika mereka tau aku memutuskan terjun sebagai pekerja lepas. Tapi keputusan ini bukannya tanpa pertimbangan, berbulan-bulan aku pikirkan rencana ini sampai akhirnya di bulan Agustus sembari mengucap Bismillah dan memutuskan belajar berdiri dengan kakiku...

Kondisi perusahaan tempat aku bekerja sudah sangat tidak kondusif, masa depan karier yang ndak jelas, dan terpendamnya potensi pribadiku sudah sangat cukup untuk menguatkan keputusanku selain juga faktor " perusahaan sepertinya sudah tidak menginginkanku berada disana ". Maka bermodalkan tabungan untuk hidup setahun kedepan, aku pun mulai berjalan sendiri. Alhamdulillah di bulan pertama ini, aku berhasil mencapi target project, tercatat dalam 2 minggu aku dapat 3 proyek ( 1 Proyek lokal - 2 Proyek Remote ) yang nilainya bisa cukup untuk 2-3 bulan kedepan.

Namun ternyata ada masalah baru yang harus kuhadapi sebagai Freelancer, Disiplin terhadap Jadwal Kerja, karena bos dan pegawai nya aku sendiri, aku jadi sering ogah2an kerja, terkadang klo lg pengen "maen - maen" sama istri, maka kerjaan pun aku tinggalkan begitu aja, terkadang ditengah jam kerja aku sisipin dengan maen PS...terkadang aku malah tertidur...hehehe...ada-ada aja, jadilah kerjaanku sering over deadline, Syukurnya si bule puas dengan hasil kerjaku jadinya tuk sementara masih bisa "selamat". Semoga, semoga ,semoga kedepannya aku lebih bisa menggunakan waktu dengan tepat....

Positif

Aku hanya terdiam, bingung harus berbuat apa ketika istriku bilang kalau dia "telat" dibarengi muntah-muntah serta sensitif bau, jadlah kami putuskan untuk memeriksakan kondisi kandungannnya ke sebuah RSIA yang cukup bonafit di Medan ( Bonafit banget, sampe mau bayar tagihan nya pun tanganku bergetar..wakwkawka ), setelah diadakan pemeriksaan urin, kalsium dan gizi, dan diakhiri dengn USG 4 Dimensi, hasilnya si dokter mengatakan, selamat ya pak, Istri Anda sehat sekali dan sudah mengandung sekitar 8 minggu, kondisi janin juga bagus dan fit...dan dunia agak berubah setelah itu, aku khawatir kalau istriku kemalaman tidur, aku jg stress kalau liat dia ndak nafsu makan. Dan sejak hari itu sebaris doa pun bertambah di setiap abis sholatku "Ya Allah, berilah kesabaran dan kesehatan kepada istriku dalam melewati masa kehamilannya, semoga janin yang dikandung dirahimnya adalah janin anak yang sehat, berbakat, beruntung dan bermanfaat bagi masyarakat "

dan kuakhiri dengan amiin...

Update : 06/10/2010, 13:09 WIB

Bookmark and Share

Komentar
mbah dukun
02/10/2010, 00:08 WIB
"...wak..kayaknya dah sempurna idup kau ya wak..aku ikut senang dengarnya..moga selalu dilimpahi kebahagiaan wak....."
Likaliku
03/10/2010, 00:02 WIB
"...Makasih wak..hanya mencoba jadi laki laki yang seharusnya......"
wahyu
04/10/2010, 09:50 WIB
"...wiiidiiiih, sekali nulis mantap banget wkwkwkwk, amiiin wak semoga keluarga selalu di beri kebahagiaan, buahahhahahahaha....bikin mupeng pengen rasain pengalaman yang koe rasain hehehehhe..."
Likaliku
04/10/2010, 13:32 WIB
"...makasih kang mas wahyu..dimohon doanya...
semoga segera menyusul......"
Yukikawaii
20/11/2011, 17:29 WIB
"...Gan, pertama: selamat atas kehidupan baru yang sedang dijalani dan akan dijalani (for being a husband and soon-will-be-a-father).

Kedua, saya terus terang suka dan jatuh cinta sama layout dan template situs ini, I really do. This might be the first time I found this kind of site in the internet (oh my...I guess it's just me). LOL.

Ketiga, salam kenal ya, Gan. Saya juga kaskuser :D. Still noob but willing to learn about things...."
Likaliku.com
23/11/2011, 02:32 WIB
"...buset gan...aye bener bener jadi ngerasa malu banget neh sama pujian agan.....malu karena ndak pede..n malu karena ngaku blogger tp dah lama ndak update neh blog........"