Nasi Goreng Spesial ala Mamang Syamkoji
Ditulis Oleh Likaliku, 07/05/2010

Nasi Goreng Spesial

Buat kelelawar malam, kalong bengong ato imsomniac sejati, laper tengah malam pastilah hal yang lumrah, biasa, wajar dan apa adanya....Termasuk aku, tengah malam berkeliaran didapur, mencari sesuap nasi, sepotong roti n sebotol air dingin udah rutin aku lakukan. Tapi ada kalanya sesekali seh tak ada satupun yang bisa dimakan didapur, semua lauk habis, mie instan di lemari juga habis, sampe sampe roti kaleng nenekku jg kosong, yang tersisa cuma nasi putih di magic jar.

Wah klo dah begini jiwa kokiku bakal segera keluar, dengan sedikit pengetahuan akan rasa garam, manisnya kecap ama gurihnya bawang. Makanan super nikmat di tengah malam pun siap disantap. Lho kok harus masak seh? ya iyalah Medan bukan yogya bung, apalagi di kawasan pemukiman, jarang banget kita bisa jumpai tempat makan masih buka diatas jam 1 malam...

Ada satu masakan pamungkas yang bakal aku siapkan kalo aku dah bener bener super lapar, makanan yang ndak butuh skill khusus buat masaknya, ndak perlu pinter ngeracik bumbu n ndak perlu pake lama, cukup 15 menit aja, paling lambat 25 menitan lah....Kira kira apa ya?

Weits...tunggu dl..ini bukan masakan instant macam indomie, so good, ato bubur ayam instant tinggal seduh. Ini bener bener masakan sehat yang dimasak secara alami. Aku beri nama NASI GORENG SPESIAL ala Mamang SYAMKOJI !! wakwka..maksa bgt yak namanya....hihiih..

Okeh...kita langsung aja, bahan bahan yang mesti disiapkan antara lain :

  1. Sepiring nasi panas yang sudah didinginkan, kalo ada nasi dingin juga ndak papa, asal jgn nasi basi aja
  2. 3 buah cabe merah
  3. Sepotong tomat masak
  4. 1,5 siang bawang merah
  5. 4-6 sendok makan kecap manis
  6. Garam secukupnya
  7. 1 butir telur ayam
  8. Minyak goreng secukupnya

Cara memasaknya :

Dinginkan nasi yang kalian ambil dari magicjar sebelumnya, dan biarkan kena angin, sambil nungguin nasi dingin, Kita mulai membuat Telur ceplok terlebih dahulu, gini neh caranya :

  1. Panaskan wajan dengan minyak goreng secukupnya
  2. Apabila sudah cukup panas, pecahkan telur ayam dan taburi garam secukupnya.
  3. Bolak balik telur sampai masak seluruh permukaannya.
  4. Matikan api dan tiriskan Telur

Selagi menunggu telurnya dingin, kita iris kecil kecil, cabai, bawang dan tomat. Kalau menyalakan blender memungkinkan, ada baiknya diblender dl biar lbh afdhol.....tp klo ndak..cukup diiris halus. Kalau sudah siap semua, yuk mulai masak :

  1. Panaskan wajan dengan minyak goreng secukupnya ( 2 sendok makan )
  2. Apabila sudah cukup panas, Masukkan semua bahan tadi.
  3. Kalo kalian mencium aroma bawang, berarti kalian berada dijalan yang benar..hehehe..
  4. Masukkan nasi yang sudah disiapkan sebelumnya dan aduk sampai rata.
  5. Lanjutkan dengan memasukkan kecap manis
  6. Garam secukupnya
  7. Terus Aduk sampai nasinya berasap, lalu coba cicipi rasanya, kalau kurang asin, tinggal tambah garam, kalau kurang gurih tinggal tambah kecap manis.
  8. Diamkan beberapa saat dalam keadaan api menyala, ini namanya pematangan.
  9. Selesai dan segera sajikan di atas piring.

Finishing Penyajian :

  1. Letakkan telur cemplok td diatas nasi
  2. Kalau kalian lg hoki seperti aku yang nemu kerupuk n irisan ayam goreng di meja makan, taruh sekalian aja disana.
  3. Siapkan air dingin
  4. Jangan lupa sendok, garpu dan serbet ( lap mulut )
  5. Nyalakan TV, setel TV One, buat nonton liga spanyol...
  6. Selamat Makan...!!!

Nasi goreng Spesial

Dan Setelah lebih kurang 15 Menit, akan menjadi seperti ini, Air Dingin sudah kosong, nasi dipiring ludes..yang tersisa cm irisan ayam ama telor cemplok... Kalo kata michael buble Save The Last Dance omellete For Me...

Nasi Goreng Spesial

Hap........GAME OVER....!!

Update : 24/05/2010, 15:00 WIB

Bookmark and Share

Komentar
=from yogya with love=
07/05/2010, 15:19 WIB
"...... sabar ya sayang, gak lama lg km dah punya koki istimewa... hehehhe...mau mam apa aja kesampaian, deh... mo yg asin, manis, pedes, gurih, tinggal bilang... hehehe......"
Likaliku
07/05/2010, 15:35 WIB
"...ahh...romantis....jadi pengen bobo......."
maddoank
07/05/2010, 23:08 WIB
"...uwak2 ko......itam kali nasi goreng ko wak...
gosong apa hangus itu......wkwkwkwkkwkwkw......
btw verifikasi komen mu jgn pake kali2 lah,......ngak lulus sd aku kemaren...."
Likaliku
07/05/2010, 23:23 WIB
"...wakwkawka.....iya wak..kebanyakan kecap itu...makanya itam....tp malah paten rasanya......
sengaja kubuat kali kali....biar pinter...hehehe......."
orang ganteng medan nyasar di jogja
08/05/2010, 06:56 WIB
"...tak mantap kali ku tengok..nanti kalo dah pulang aku ke medan kuajarkan ko cara bikin nasgor yang baik dan benar..sesuai dengan standard kesehatan..wakakakak....."
mm3
08/05/2010, 08:17 WIB
"...keliatannya kq mencurigakan hasilnya ya...
pasti ada di tambahain bumbu penyedap formalin tuh...
kawkawkawkaw..."
Likaliku
08/05/2010, 08:58 WIB
"...Surya : Pulang aja yang di kepala kau tuh..wkawkakwa...beresin dl yg kemaren tu br pulang..

MM3 : jangan dinilai dari warnanya mm3....nilailah dari rasa dan harumnya..wkakwa..."