Dibalik Jayusnya Daus Mini
Ditulis Oleh Likaliku, 26/04/2010

daus mini

Beberapa kali aku ngeliat aksi Daus Mini di TV, n jujur aku hampir ndak pernah terkesan sama sekali, orangnya garing, jayus n terkesan textbook, bener bener bukan ciri pelawak sejati. Klo muncul pasti bisanya cuma jadi bahan ledekan pelawak laennya, jadi korban cacian dan umpan lawakan, terkadang sok sok tampil bergaya preman pasar. Salah satu style si Daus yang paling membuatku muak.

Daus Mini dah pasti ndak bisa dibandingin ma pelawak sejati macam komeng, sule atau pun pelawak jadi jadian macam Andre Stingky, yang ngelawak lebih alami, lebih spontan n banyak lawakan seger. Beda banget ma Daus Mini, yang terkesan mengikuti skenario, omongannya kaku, terkadang lucu seh, tapi aku rasa ndak bener bener bisa menghibur. Gmn ya..aneh aja gt, susah dijelasin pake kalimat.....Aku ndak tau apa cm aku yang ngerasa Daus Mini emang jayus, tapi yang pasti setiap Daus Mini muncul diacara TV , greget ku buat nonton pasti lgsg berkurang drastis.

Tapi malam ini pandangan ku tentang Daus Mini sedikit berubah, aku masih nganggap si Daus Mini jayus n ndak lucu. Pandanganku berubah tentang seorang Daus Mini dari sudut yang berbeda, cerita tentang kesulitan keluarganya dalam bidang keuangan yang dia ceritakan di Take Celebrity Out bener bener menyentuh hatiku. Aku cuma bisa ngebayangin Daus Mini yang terlihat selalu berusaha menghibur di TV, berteman dengan para seleb ternyata punya kisah yang bener bener menyedihkan. Kebayang khan rasanya, ketika kita mau berobat n rumah sakit menolak kita karena kita ndak bisa memberi jaminan untuk membayar, yak itu yang dialami Daus Mini waktu dia dan keluarga membawa Ayahnya yang sakit ke rumah sakit. Daus Mini ternyata masuk dalam kategori keluarga miskin n butuh SK Miskin buat berobat.

Terus aku mulai memikirkan perasaan si Daus Mini, dengan segala keterbatasnnya, jayusnya dia dalam ngelawak, dia tetap nekat merantau di Jakarta tuk ngerubah nasib keluarga. Melangkah dari satu acara TV ke acara yang laen sebagai "Figuran", dari satu panggung ke panggung laen, logika kita pasti bilang dia ndak punya modal apa apa selain nekat tanpa nalar. Sekarang emang dia blon sukses, terbukti dari ceritanya td, tp usahanya bener bener membuat ku salut.

Aku merasa sangat beruntung dengan kondisiku, aku memang bukan orang kaya, tapi setidaknya aku lebih beruntung dari Daus Mini karena keluarga Kami ndak masuk dalam kategori penerima SK Miskin ( Mudah mudahkan selalu dijauhkan Allah dari kondisi kyk gt..amiin ). Aku memang ndak ganteng, tapi setidaknya tinggi tubuhku lbih normal dari Daus Mini ( mudah mudahan keturunanku diberi tubuh yang normal dan indah seperti ibunya.....amiin..) walaupun badanku sedikit lebay..hihiih... N akhirnya Selalu ada pelajaran dari semua hal, termasuk dari si Daus Mini, pelawak jayus yang tak pernah kumengerti lawakannya..aku dapat sentilan baru hari ini, Bersyukur.....lebih banyak...n jangan sensi ngeliat orang laen dengan berlebihan....makasih Daus Mini..semoga ayahnya lekas sembuh.....

Update : 19/05/2010, 10:39 WIB

Bookmark and Share

Komentar
lars
27/04/2010, 16:54 WIB
"...makanya lain kali jangan nilai orang dari penampilanya aja dunk... toh kita juga gak lebih baik dari si daus...

Prikitiuwww... :)..."
Likaliku
27/04/2010, 20:40 WIB
"...wah salah ente bos...justru aku benci liat daus bukan fisiknya...tp performanya waktu ngelawak..yg garing bgt......
sibos bacanya buru buru neh...heheheh......"
=from yogya with love=
28/04/2010, 08:53 WIB
"....... pagi,cinta....
..."
Likaliku
28/04/2010, 08:59 WIB
"...Blog kamu blon update ya sayang..hehhe..pasti sibuk jadi tukang tagih duit yak..mpe ndak sempat update........"
=from yogya with love=
28/04/2010, 12:55 WIB
"...hehe... hu'um sayang... lg sibuk jalanin profesi nih..tp tenang.. hehe 2 hr lg dah kelar koq...tp kok blog kamu juga ndak update hari ni, weeekkkzzzz.. hihihi,lg kena deadlinenya pak polisi yah......"
maddoank
07/05/2010, 23:31 WIB
"...no body perfect...............basi banget lah komennya aku......wkwkwkwk
yang penting syukuri dan gali potensi diri........."
Likaliku
07/05/2010, 23:40 WIB
"...makjang......ngeri kali komentar kau....lugas tajam dan terpercaya...wkawkakwa..."