Cerita Menjelang Ramadhan : Ketika Permintaan maaf tak lebih dari sebuah trend !
Ditulis Oleh Likaliku, 31/07/2011

sms-selamat-puasa

Huh....aku dah hampir lupa kapan terakhir kali aku menulis di blog? mungkin lebih dari setengah tahun yang lalu? kangen juga rasanya nulis blog...n berharap-harap cemas orang - orang suka dengan tulisanku...So..kita ngomongin apa hari ini? yupp...mumpung dah mo masuk bulan ramadhan a.k.a bulan puasa, kyknya seru juga klo kita ngomong soal bulan puasa aja..semua hal yang berkaitan dengan bulan puasa..? Gotcha...gmn klo kita ngomongin tren ato adat istiadat yang sering dilakukan orang klo dah mo bulan puasa? pasti seru tuh...tapi yang pasti bukan tentang budaya nyekar, serem kale....aku pengen ngajakin kalian ngomong tentang Maaf-maafan menjelang bulan puasa.

Aku ndak tau persisnya kapan, tapi seingatku aku ngikutin budaya ini sejak kuliah di Yogya, ketika mau bulan puasa orang-orang saling maaf memaafkan dengan harapan bisa ngejalanin puasa dengan lebih enak.masuk akal yak, ya iyalah...maaf - maafan dibulan puasa itu dasar ayatnya sahih kale. Tapi disini aku ndak mau ngomongin soal dalil-dalil lebih lanjut, sory bos...itu bukan keahlianku..
aku mau ngomongin soal sms-sms yang isinya permintaan maaf? lho kenapa? sabar, kita masuk ke pembagian pembukaan dl..

Pertama, berapa sms minta maaf menjelang bulan puasa yang kalian terima tahun ini...tik tok tik tok...okeh okeh..aku mulai dari aku aja, klo aku pribadi terhitung mulai tanggal 28 Juli 2011 - 31 Juli 2011, aku nerima lebih kurang 40 sms (aja), ya..pake "aja: karena ini emang jumlah yang agak sedikit untuk tokoh idola kayak aku...kekeke...

Kita ndak bakal ngebahas kenapa smsnya cuma sedikit (mungkin kurang dari 1/3 sms yang aku terima tahun lalu), kebanykan sms yang kuterima dari temen-temen maen di Medan, ada beberapa temen kuliah n ada dari kenalan-kenalan sesama blogger, tapi ada satu sms yang langsung menarik perhatianku, bener-bener menarik, sampe-sampe aku langsung terangsang menulis lg..sms dari temen baru di kantor baru, sms yang bener-bener membuatku tercengang, bukan karena isi smsnya (karena isinya bener-bener standar banget) ato jg bukan karena orang yang mengirim smsnya (karena dia cuma temen, cowok aseli jawa, tampangnya biasa banget dan anak baek-baek).

Terus apa yang ngebuat smsnya begitu menarik? okeh..itu jadi menarik karena anak ini sebenarnya tinggal tidak lebih dari 2 menit dengan jalan kaki dari kamar sempitku, come on..itu tu sumpah..deket banget. Nah masalahnya adalah? untuk apa dia mengirimin ku sms maaf-maafan menjelang puasa klo sebenarnya dia dengan mudah bisa datang ketempatku n nyampaikan langsung, malah bisa sambil jabat-jabatan tangan n dilanjutkan ngopi bareng or rokok-rokokan bareng..bener ndak?

Butuh sekitar 600 detik buatku tuk memikirkan alasan kenapa dia harus meng-sms-ku? dan akhirnya setelah melewati penelaahan yang dalam aku menyakini satu hal :
DIA SUDAH TERMAKAN OLEH TREND !!!! He was cheating, dia ndak bener-bener minta maaf sama aku, dia cuma sekedar mengikuti trend, sekedar keliatan exist didunia pergaulan....ah whatever kalian mau bilang apa...it's my opinion (fullstop)!

Aku juga termasuk orang yang mengikuti trend ini, tp aku bener-bener tau n sadar substansi trend itu, aku HANYA (catet ya!) meng-sms menjelang puasa ke orang-orang yang nun jauh disana, yang ndak bisa kutemui langsung, sementara tuk orang-orang di sekitarku, klo aku emang ngerasa harus minta maaf, aku akan nyampeinnya secara langsung, bukan dengan sms. Come on.....trend seh boleh aja..tp liat tempatnya lah....N lucunya, banyak orang diluar sana yang kurang paham seperti temenku yang kuceritain diatas td, bener-bener hanya sekedar jadi Follower aja...ngekor....ayolah, jangan kemakan iklan di tivi! Arrggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.!!!!

Udah udah cukup gondoknya, sekarang aku mau bicara serius tentang apa yang selama ini aku rasa..! Aku kesepian, aku kangen dipeluk istriku, aku kangen masakan istriku, aku kangen nggangguin istriku lagi masak sarapan, aku pengen ML ma istriku...aku kangen maen-maen ma  anakku, aku kangen nyopirin istriku keliling-keliling, aku kangen ndorongin troli belanjaan istriku...aku kangen kangen kangen......!!!!

Selamat Berpuasa buat semua yang ngebaca blog ini, semoga dimudahkan dalam menjalankannya, dan bermanfaat.


DEKLARASI
Mulai hari ini aku akan kembali menjadi penulis !
Semoga Allah merindhoiku..
Amin

Update : 06/08/2011, 09:58 WIB

Bookmark and Share

Komentar
riska
18/03/2012, 17:59 WIB
"...mba dede lagi main komputer dong..."
Likaliku
18/03/2012, 19:11 WIB
"...hehehe....dede pa bundannya ya......"